Langsung ke konten utama

PK Online GPAI Kec. Somagede

Somagede - Alhamdulillah Pelaksanaan PK Online Guru Pendidikan Agama Islam SD Korwilcam Dindik Somagede tahun 2023 telah terlaksana pada hari Senin, 8 Mei 2023. Pelaksanaan PK Online ini tersentral di SDN 1 Piasa. Dan dihadiri oleh 19 GPAI Se-Kecamatan Somagede.


PK Online diawali dengan penayangan video sambutan dari H. Nurzaini Wahyu Widodo, S.Kom., M.Hum. Kepala Bidang PAI Kantor Wilayah Kementrian Agama Profinsi Jawa Tengah. Dilanjut sambutan dari Ibu Kasinah, S.Pd.I selaku Kepala Sekolah SDN 1 Piasa & SDN 2 Mengangkang.



Peserta PK Online secara serempak memulai mengerjakan pukul 07:30, setiap peserta diberi waktu selama 180 menit dalam pengerjaannya. Alhamdulillah dalam pelaksanaan tidak ada kendala berat, hanya saja beberapa peserta ada yang mengalami lag atau halaman tidak merespon saat mencoba mengerjakan soal, selain itu ada juga kendala camera laptop yang tidak muncul meski telah di aktifkan.


"PK Online GPAI ini memiliki soal yang sulit ditebak dan semoga dapat meningkatkan kompetensi GPAI Somagede" tutur Muhammad Ikhsan Dhiyauddin, S.Pd.I. salah satu peserta PK Online.


"Kegiatan PK Online yang dihadiri sejumlah 18 peserta GPAI SD se-Kecamatan Somagede ini dilaksanakan terpusat agar mempermudah koordinasi dan monitoring dari pengawas dan Koordinator Korwilcam Dindik Somagede. Adapun pilihan mandiri menurut GPAI sulit untuk dipenuhi jika nantinya terdapat kendala pada saat pelaksanaan," ungkap Hary Setyawan, S.Pd.I. selaku Ketua KKG PAI SD Kec. Somagede. (hs) 

 








































































PK Online GPAI SD Kec. Somagede



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Logo KKG PAI SD Somagede

KKG PAI Somagede di Kebon Cikalan

 Pada hari ini tanggal 19 Maret 2022 yang bertempat di Kebon Cikalan, Kalikesur, Kedungbanteng telah berlangsung kegiatan KKG PAI Kec. Somagede dengan agenda pelaporan, informasi kedinasan, pembinaan bapak Pengawas Zulkifli serta pelepasan purna tugas ibu Umiyati. Kegiatan berjalan dengan lancar dan penuh kehangatan.

Rakor KKG PAI

 Lumbir- KKG PAI SD Somagede telah melaksanakan Rakor dan sekaligus acara bersama purnatugas ibu Sugiarti, S.Pd.I yang telah habis masa tugasnya sebagai GPAI SDN 1 Sokawera per 1 Juni 2023 yang bertempat di Lembu Benggolo Lumbir pada hari Kamis 1 Juni 2023. Kegiatan yang juga dihadiri oleh Koordinator Korwilcam Dindik Somagede bapak Drs. Romyan menegaskan bahwa KKG PAI Somagede sebagai contoh komunitas atau kelompok kerja yang kompak dan solid. Bapak Zulkifli, S.Pd.I. , M.Pd juga menjelaskan bahwa kekompakan terbangun mulai dari diri sendiri. "GPAI harus memiliki spirit Digdaya dan Digjaya," jelas bapak Zulkifli. "Akhlak sebagai GPAI adalah contoh nyata yang menjadi acuan bagi mereka untuk berbuat kebajikan. Selamat menempuh masa purna tugas. Semoga lebih baik dalam beribadah, tambah harmonis dalam keluarga, ilmunya menjadi berkah dan menjadi ladang jariyah bagi ibu Sugiarti yang telah dapat melampaui masa bakti terhadap negara dengan sangat sukses." ucap Hary Setya